28 desember, di tempat nun jauh disana

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ
Artinya : “Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku.” (QS. Nuh : 28)

وَقُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Artinya : “Dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al Isra : 24)

doa yang sering saya ucapkan ke hadiratMu ya Tuhanku.
Kini bolehkah hamba berharap yang sama kelak, anakku mendoakan hamba.

Berkaca pada doa di atas, saya pun sangat ingin suatu saat nanti anak saya menjadi anak yang mampu mendoakan ayah dan ibunya. Bukan hal mudah karena doa tersebut mensyaratkan “sebagaimana mereka berdua mendidik aku waktu kecil”. Syarat yang kadang suka saya sepelekan namun disitulah kunci agar doa dapat diterima

Ya Allah, terima kasih engkau telah menghadirkan makhluk yang dulunya kecil mungil. Bahkan setahun kemarin baru bisa mengucap sedikit kata, sekarang bahkan sudah tahu apa yang diinginkan. bahkan ia pun kini sudah punya hobi.

Di saat anak-anak sebaya menonton kartun lucu setiap sore hari, engkau hanya duduk terdiam, terpana. Menyaksikan video pesawat terbang melayang di layar komputer. Entahlah apa yang engkau pikirkan saat menonton dengan khusyuk itu. Mungkin engkau terkagum dengan teknologi atau terkesima dengan pesawat dengan segala kesibukannya

Harapanku suatu saat nanti, terbanglah tinggi anakku. Terbang. Raihlah impianmu.
Biarkan saja engkau tidak sama dengan mereka karena engkau memang yang terbaik yang dikirimkan Allah kepada keluarga kami untuk kami jaga selalu
Banggalah dengan kesenangan baikmu. Ayah dan Bunda selalu di belakangmu. Mendukungmu selalu

Selamat ulang tahun anakku semoga kelak engkau gapai cita-citamu

Maafkan ayah yang belum bisa membuatkan tulisan yang seindah engkau mau
Yakin kan hatimu anakku, ayah merangkai kata demi kata ini dengan linangan air mata. Air mata harapan untukmu

A year ago, that afternoon

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Gambar di atas adalah surah Al Isra: 24, yang artinya kurang lebih:
Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”.

Setahun yang lalu, siang itu dengan penuh kegembiraan, engkau mengabarkan bahwa janin kecil yang dititipkan olehNya sudah hendak keluar melihat dunia. Dengan penuh rasa khawatir kupacu kencang mobilku menuju rumah bersalin yang telah kita sepakati. Sebuah rumah bersalin yang sederhana bahkan seorang dokter yang engkau pilih untuk menjaga agar janin itu menjadi bayi mungil kita adalah ia yang sudah berambut putih dan penuh guratan usia di wajahnya. Tak lama menunggu, engkau segera masuk ruang persalinan itu, dengan penuh harap dan doa kepadaNya kupasrahkan hari itu.

Aku menunggu di luar sembari menanti kedatangan orang tua kita. Sungguh aku tak tahu apa yang harus aku lakukan saat itu selain khawatir dan berdoa.

Tak lama kemudian, terdengar isak tangis yang nyaring dari ruangan itu. Raungan bayi kita, Cintaku. Engkau masih di dalam kamar dan seorang perempuan yang membantu persalinan itu menyerahkan bayi itu kepadaku.
“Tolong di-adzan-i dan di-iqamat-in”, katanya
Sesegera mungkin kulakukan hal itu

.. 1 tahun kemudian ..

Sudah lebih dari 360 hari kita lalui bersama. Sekarang kita sudah bertiga. Semakin sering aku dan engkau bangun malam. Berdua, menjaganya. Bayi kecil yang setahun lalu hanya bisa menangis dan bergerak seraya matanya terpejam sekarang sudah bisa melihat dunia dan seisinya. Bayi yang bernama Raka itu seperti yang kita doakan bersama saat ia masih dalam perutmu. Lihatlah ia begitu ceria, bukan penangis, cepat akrab dengan orang, cerdas, dan terutama Selalu Semangat.

Kini, sudah setahun umurmu Nak. Ijinkan aku dan ibumu tetap menjagamu. Memberikan contoh yang baik kepadamu sehingga kami mampu menjadi orang tua yang baik untukmu. Selalu. Di setiap doaku dan ibumu tersebut namamu. Nama yang nanti semoga menjadi kebanggaan. Bahwa Raka Arfa Daniswara yang berarti anak laki-laki yang mulia dan berbudi luhur, kelak menjadi kenyataan.

Semoga kedua orangtuamu ini bisa mendidikmu di saat kecil, remaja, hingga kelak engkau menemukan pasangan hidupmu. Doa yang kuucapkan ini semoga engkau ucapkan pula.

Amiin..

Microsoft: IE9 tidak akan berjalan di XP

Kabar yang menyesakkan bagi pecandu XP

Microsoft telah membuat keputusan untuk mencopot dukungan Internet Explorer 9 pada Windows XP, dimana hal ini mengakibatkan jutaan PC di dunia harus menggunakan browser lainnya seperti Mozilla atau Google untuk mengakses konten internet yang membutuhkan akselerasi hardware.

Ryan Gavin, direktur senior bisnis dan marketing IE, mengatakan Microsoft tidak akan menaruh fitur akselerasi hardware IE9 ke dalam versi IE8 yang banyak digunakan ataupun menaruh kompatibilitas IE9 dalam PC lama yang berbasiskan Windows XP. Gavin juga mengatakn Microsoft akan terus berfokus pada pekerjaan di Windows 7.

kutipan aslinya: http://www.theregister.co.uk/2010/09/16/no_ie9_9_on_windows_xp/

Tentang Idul Qurban dan Kambing

Hari ini terngiang-ngiang di memoriku, dua kata, Idul Qurban. Kemarin temanku membicarakan tentang tanggal 17 November 2010, dimana hari itu tepat hari raya Idul Qurban. Dia membicarakan rencananya soal pulang ke kampung halaman.

Teringat olehku masa kecil setiap kali Idul Qurban hanya bisa melihat teman-teman yang rata-rata keluarganya mampu membeli kambing kemudian menjelang Idul Qurban, kambing-kambing itu dikumpulkan di lapangan untuk diberi makan oleh pemiliknya. Saat itu hatiku miris melihatnya. Kapan aku ya Allah bisa memberi makan kambing-kambingku sendiri. Saat itu keluarga kami bukanlah keluarga yang mampu. Saking miskinnya, kami hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari namun yang pasti, Ibu tidak pernah membiarkan anak-anaknya terlantar soal pendidikan.

Dendam. Suatu saat nanti aku bisa membeli kambing sendiri. Kalo perlu sapi (amiin..)
dan aku tidak akan membiarkan anak-anakku nanti berkata, Ayah mana kambing kita.

Insya Allah nak, doakan Ayahmu tahun ini berkecukupan membelikan kambing untuk kita sekeluarga. Jika perlu Eyang juga kita belikan. Ya Allah, jangan sampai anakku mengalami iri dan dengkin akan kambing Qurban yang pernah kualami. Amiin..

Makassar Green and Clean: Sekedar Mimpi atau Cita-Cita

Beberapa pekan terakhir di koran Fajar sibuk digembar-gemborkan mengenai lomba Green and Clean. Salut deh. Walaupun sudah dilaksanakan di Surabaya dengan Jawa Pos sebagai sponsornya. Memang terkesan mirip tapi setidaknya ini adalah upaya agar Makassar tercinta tidak semakin panas dan gerah yang bisa jadi diakibatkan kurangnya pohon dan penghijauan lain

Ada yang menarik disini. Sepertinya Pemkot Makassar senang banget mengajak lurah dan camat agar berpartisipasi dalam lomba ini. Anehnya kok sepertinya taman di tengah kota dibiarkan kekeringan, dipenuhi daun-daun kering dan dibiarkan sedikit gundukan sampah tiap pagi? Saya kurang paham apakah ini pembiaran atau ketidakpedulian.

Yah harapan saya sebagai warga biasa, daripada nyuruh orang, alangkah lebih baiknya memberikan contoh lebih dahulu. Setahu saya di Surabaya sering tuh melihat mobil tangki air menyiram tanaman di taman ataupun jalan protokol. Apa di Makassar ada yang sering lihat?

Semoga Makassar Green and Clean bukan hanya mimpi

Mozilla Firefox 3.5 Segera Hadir

Mozilla 3.5

Mozilla 3.5

Firefox 3.5 segera hadir dan kecepatannya 2 (dua) kali lebih cepat dibandingkan Firefox versi 3 dan 10 (sepuluh) kali lebih cepat dibandingkan Firefox 2

Source: Mozilla Blog

Jadwal Rilis Windows 7

windows 7

windows 7

Akhirnya yang dinanti-nanti akan segera datang. Windows 7 akan tersedia untuk konsumen mulai tanggal 22 Oktober 2009.  Namun masih ada pertanyaan berapa harga yang ditawarkan. Jangan lupa tandai tanggal Anda jika tidak ingin ketinggalan

Source: Lifehacker